WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Wednesday, November 22, 2017

UNBK Tahun Ke-2,SMAN 1 Menjalin Kekurangan Komputer dan Server

Menjalin (Menjalin-Onlie.Com) - SMA Negeri 1 Menjalin tahun ini belum siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena masih kekurangan sarana komputer dan server.

Kepala SMA Negeri 1 Menjalin, Yakobus mengatakan sekolahnya siap melaksanakan Surat Edaran Kementrian Pendidikan No. 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2017/2018.

"Sekolah kami siap melaksanakan UNBK tahun depan. Tahun ini Sekolah kami satu-satunya SMA Negeri di Kabupaten Landak yang sudah melaksanakannya dan berhasil," ujar Yakobus.

Ia mengaku bahwa sekolahnya terbatas perlengkapan. Tapi dengan koordinasi dengan Sekolah pendukung dan guru sehingga bisa terlaksana tahun ini.

"Sekolah hanya ada 30 unit Komputer dan 1 server. Syukur beberapa sekolah mau meminjamkan Komputernya dan juga guru. Untuk tahun ini kami Butuh 44 unit Komputer dan 1 Server lagi untuk melaksaan ujian tahun depan," ungkap Yakobus

Pimpinan Sekolah ini berharap Dinas Pendidikan dan dan kalangan masyarakat yang cinta dunia pendidikan membantu ambil bagian untuk melengkapi kekurangan peralatan pelaksanaan UNBK disekolahnya.

"Saya harap sebelum pekaksanaan UNBK disekolah saya Dinas Pendidikan mengadakan kekurangan peralatan yang dibutuhkan. Tidak tertutup kemungkinan juga kalau ada kalangan yang cinta dunia pendidikan untuk menyumbangkan Server atau Komputer," harap Yakobus.

Ia menerangkan bahwa jumlah siswa sudah siap mengikuti ujian tahun depan. Sudah dua kali mengusulkan kekurangan peralatan ini kepada Bupati Landak.

"Sebanyak 226  kami siapkan mengikuti UNBK. Simulasinya nanti kami laksanakan Desember 2017. Kami harusnya ada 2 server dan 74  unit Komputer, yang ada 30 unit Komputer dan 1 server. Kami masih kekurangan 44 unit Komputer dan 1 server. Saya sudah dua kali sampaikan proposal kepada bupati Landak, sampai sekarang belum ada konfirmasi," terang Yakobus.

Penulis : Fransiskus Andut,S.Pd

No comments:

Post a Comment