WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Wednesday, November 22, 2017

Kades dan BPD Menjalin,Ikuti Latihan Kepemimpinan ke Jogja

 
(Menjalin Online) Para Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Landak bertolak ke Yogyakarta, guna mengikuti pelatihan kepemimpinan, Senin (6/11) kemarin.
Salah satu Kepala Desa yang ikut dalam rombongan tersebut adalah Kepala Desa Menjalin, Serva, S.IP dan beberapa anggota BPD desa Menjalin juga tampak ikut mendampingi rombongan. 


Selain pelatihan, rombongan ini juga berkesempatan mengunjungi salah satu desa di Gunung Kidul. Di sana dilakukan studi banding melihat pengelolaan BUMDes di daerah itu, lantaran badan usaha desa itu dianggap berhasil. 

Kepala Dinas sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPMPD) Kabupaten Landak, Andi Ali mengatakan pelatihan dan studi banding itu akan dilakukan selama lima hari dari Senin (6/11) hingga Jumat (10/11).

"Keberangkatan mereka dibagi dalam dua gelombang. Peserta yang baru berangkat merupakan gelombang kedua. Sedangkan pemberangkatan gelombang pertama di tempat yang sama," jelasnya.

Andi berharap, pelatihan tersebut, bisa membawa dampak positif, sehingga segala urusan di pemerintahan desa nantinya bisa berjalan dengan baik.

"Terutama antara kades dan Ketua BPD bisa bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. Itu yang paling penting," harapnya.

Di sisi lain dia juga mengkhawatirkan, jika antara kades dan Ketua BPD tidak bisa bekerja sama dengan baik, akan terjadi kekacauan di pemerintahan desa itu sendiri.

"Selain itu, kades dan Ketua BPD bisa mencontoh BUMDes yang ada di desa di Gunung Kidul tersebut," harapnya.

No comments:

Post a Comment