WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Monday, September 26, 2016

Calon Tunggal Pilkada Landak, ini Komentar CORNELIS

Ngabang (Menjalin-Online) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi, Jumat (23/9) pagi dijadwalkan menggelar deklarasi di lapangan Bardanadii Ngabang sebelum mendaftar di KPU Landak.

"Kami PDIP akan menggelar Rakercabsus terlebih dahulu di aula Paroki Salib Suci Ngabang sekitar pukul 08.00 Wib dihadiri seluruh pengurus PDI Perjuangan mulai DPD Provinsi Kalbar, DPC Kabupaten Landak, PAC dan Ranting se Landak," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Karolin-Heriadi, Heri Saman di Ngabang, Kamis (22/9).

Adapun agenda pada Rakercabsus PDI Perjuangan adalah mensosialisasikan rekomendasi dari DPP tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati atas nama Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi.

"Nah, setelah rakercabsus, kita langsung deklarasi di lapangan bardan yang dihadiri seluruh pengurus partai politik pendukung pasangan. Ya, sekitar 2.000 sampai 3.000 an oranglah yang akan  hadir," terang Heri Saman yang juga Ketua DPRD Landak ini.

Ia menegaskan, untuk partai politik yang mengusung pasangan Karolin – Heriadi pada Pilkada Landak 2017 sebanyak sembilan partai politik yakni, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura,  PAN, PKB dan PKPI.

"Semua sudah ada rekomedasi dan sudah ada formulir B1KWK sebagai bahan pendaftaran di KPU Landak setelah deklrasi pada tanggal 23 September," ujar Heri Saman.

Seperti diketahui, sosok Karolin Margret Natasa adalah anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yang juga putri sulung Gubernur Kalbar Cornelis.
Sedangkan Herculanus Heriadi adalah mantan Wakil Bupati Landak periode 2011-2016 dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris PDIP Landak.
Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Cornelis mengatakan, ada dua alasan mengapa pengurus Partai PDI Perjuangan Kalbar menunjuk Anggota DPR RI Karolin Margret Natasa sebagai Calon Bupati Landak pada Pilkada mendatang.

"Alasan untuk menunjukkan Karolin ada dua alasan. Pertama yang bersangkutan sebagai orang yang dianggap mampu, dibuktikan dua periode mampu duduk di DPR RI," kata Cornelis di Ngabang, Kamis (22/9).

Selanjutnya, kata Cornelis, alasan yang kedua karena Karolin secara ilmiah bisa dipertanggungjawabkan. Karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang independen, Karolin dipercaya masyarakat mampu.
"Nah, itu merupakan angka kemenangannya, mulai dari kemampuan yang dinilai oleh masyarakat sangat baik. Maka,  Karolin kita turunkan," ungkap  Cornelis yang juga Gubernur Kalbar ini.

Seperti diketahui, pasangan Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriadi sudah positif diusung oleh sembilan Partai Politik yang ada di Landak. Kemudian pada tanggal 23 September mendaftar di KPU Landak.

No comments:

Post a Comment