WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Saturday, November 7, 2015

Pertalit, Akhirnya Sampi di Melawi


Nanga Pinoh, 8 November 2015
Sesuai dengan instruksi mentri ESDM yang akan mengganti bensin dengan bahan bakar jenis pertalit yang secara kualitas lebih baik dari bensin dan di bawah Pertamax. Pertalit mempunyai RON 80. Semenjak diperkenalkan pada September lalu. Kini pertalit sudah merambah ke kabupaten yang ada di Indonesia.
Tak ketinggalan Kabupaten melawi, hampir sepekan ini, tampak kios-kios yang menjual bensin eceran yang ada di kota juang beralih menjual pertalit. Meskipun demikian, hanya beberapa kios yang nampak masih menjual bensin. Untuk harga di SPBU, di kabupaten melawi pertalit seharga 9000/liter dengan HET 10.000 per liternya.
Untuk masyarakat yang mungkin masih belum mengenal pertalite, bentuknya hampir menyerupai solar namun agak cair dibandingkan dengan solar. Warnanya hampir kehitaman, dan agak berbau seperti bensin. Sifatnya pun hamper sama dengan bensin, namun secara kualitas jauh lebih baik dari bensin.

(Penulis : Fransiskus Andut,S.Pd)

No comments:

Post a Comment