WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Wednesday, June 8, 2016

Istri Anggota DPRD Landak, Lahirkan Bayi Kembar 3



Menjalin-Online.Com, Ngabang.  
Bayi Kemar 3,
Lipinus, SoS, Ayah dari bayi kembar 3
Kelahiran bayi kembar tiga dari pasangan lipinus,Sos dan Isidorus Elen (32) merupakan yang pertama kalinya di kabupaten landak. Lipunus, Sos yang juga anggota DPRD kabupaten landak mengaku sangat senang dan sangat bersyukur ketika anaknya lahir dengan selamat. Kelahiran bayi kembar tiga berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak pada Rabu (8/6/2016) pagi.
Proses persalinan yang melalui Sectio Caesaria (Scaesar) tersebut, berjalan dengan aman dan lancar. Persalinan ditangani oleh tiga dokter spesialis yang ada di RSUD Landak, dengan dibantu juga oleh tiga orang bidan.
Ketiga dokter spesialis RSUD Landak yang menangani tersebut adalah dokter spesialis kandungan, dr Susi Herawati SpOG, dokter Spesialis anak, dr Samsir Alam S pA, dan dokter anasthesi dr Anthony S Pan. Serta tiga bidan, Sumarni, Lia, dan Eli.
Ketiga bayi tersebut lahir dengan sehat, dan antara satu dengan yang lain hanya berselang satu menit. Pertama itu lahir pada pukul 06.49 WIB dengan berat 2 kilogram, kedua pada pukul 06.50 WIB dengan berat 1,7 kilogram, dan yang ketiga pukul 06.51 WIB dengan berat 2 kilogram.
"Semuanya sehat, hanya anak kedua yang berat badannya masih kurang. Jadi untuk sementara kita masukkan ke dalam inkubator," ujar kepala Ruangan Perinatologi atau perawatan bayi, Siti Rahmayanti kepada wartawan saat ditemui di RSUD Landak.
Diakui Yanti sapaan akrabnya, proses persalinan dengan melahirkan tiga bayi kembar sebelumnya tidak pernah terjadi di RSUD Landak.
"Kalau yang kembar dua sudah sering, tapi yang kembar tiga inilah yang pertama di RSUD Landak," katanya.
kedua bayi yakni anak pertama dan anak terakhir berada di samping ibunya yang sedang terbaring lemas dengan menggunakan infus. Sedangkan anak kedua yang berat badan hanya 1,7 kilogram berada di inkubator, dan berpisah ruangan.

No comments:

Post a Comment