WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Saturday, May 21, 2016

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Mempawah Meluap

menjalin-online lagi-lagi banjir bandang menghantam dua daerah di Kabupaten Landak yakni Kecamatan Mempawah Hulu (Karangan) dan Kecamatan Menjalin pada Kamis (12/5) pagi hingga siang hari.
Banjir kiriman tersebut setidaknya masuk ke rumah-rumah penduduk yang ada.
"Iya banjir di Karangan, hampir setengah meter tingginya. Mobil sebagian bisa lewat dan sebagian lagi tidak bisa lewat," ujar warga Karangan, Rudi kepada Tribun.
Lanjutnya lagi, sedangkan untuk kendaraan roda terpaksa harus dipukul agar bisa melintas.
"Kalau motor tidak bisa lewat, harus digotong. Airnya ini sudah mulai datang dari tadi malam, sampe siang ini (kemarin-red) air masih bertahan," katanya
Banjir yang melanda Karangan tersebut dibenarkan juga oleh Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Narko, namun sore hari air sudah mulai ada penurunan dan sebagian masih ada yang bertahan. Untuk korban jiwa juga tidak ada, dan warga belum ada yang ngungsi.
"Banjir memang ada, di Mempawah Hulu itu ketinggian sekitar 50an cm. Di Pasar Karangan ini di dekat Polsek dan Masjid yang samping sungai. Hanya itu saja yang banjir, air juga masih bertahan tapi mulai surut juga," jelasnya.
Diakuinya jika banjir tersebut memang merupakan banjir kiriman dari hulu sungai, sebab Pasar Karangan juga dekat dengan sungai.
"Jadi yang kena banjir itu selain di Pasar Karangan, ada Mentonyek dan Garu. Tapi itu hanya 50-an cm saja," paparnya.

No comments:

Post a Comment