WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Wednesday, October 7, 2015

DPRD Kecewa PT Raffi Tak Penuhi Undangan

Nanga Pinoh, Rabu, 7 Oktober 2015 15:31

DPRD Kecewa PT Raffi Tak Penuhi Undangan
TRIBUN PONTIANAK/ALI ANSHORI
Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin saat melakukan sidak di pasar di Nanga Pinoh, beberapa waktu lalu. 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, mengaku kecewa dengan manajemen perusahaan perekebunan PT Raffi Kamajaya Abadi, karena tidak bisa memenuhi undangan yang disampaikan DPRD. 
"Kita sampaikan undangan kepada PT Raffi pukul 09.00, kita tunggu sampai jam 11.00 tidak juga hadir, terpaksa kita undang lagi besok untuk datang, selain perusahaan kita juga akan undang masyarakat, tokoh masyarakat dan kades di seluruh kecamatan Belimbing," kata Tajudin Rabu (7/10/2015).
Tajudin mengungkapkan, adapaun agenda dalam undangan tersebut, adalah untuk mendengarkan penjelasan majanemen PT Raffi terkait dengan persoalan yang terjadi antara masyarakat dan buruh yang bekerja di perusahaa itu.
"Baik menyangkut masalah pembayaran pekerjaan, kebun plasma yang belum dibagikan kepada masyarakat dan menyangkut kebakaran lahan yang terjadi beberapa waktu lalu," katanya.Sementara itu ketua Komisi C DPRD Melawi, Malin, mengungkapkan, undangan yang disampaikan DPRD ini sekaligus untuk menindak lanjuti aduan masyarakat yang telah disampaikan ke DPRD beberapa waktu lalu.
"Tapi sangat disayangkan justru PT Raffi tidak dapat memenuhi undangan kami. Kita hanya mau klarifikasi komitmen perusahaan untuk menyelesaikan persoalan dengan masyarakat, sebab beberapa waktu lalu perusahaan berjanji akan berusaha menyelesaikannya, bukan malah selesai justru persoalan tambah banyak," katanya.
Malin mengatakan, undangan yang disampaikan DPRD ini hanya sebagai upaya untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. Sehingga tidak ada anggapan dari masyarakat bahwa DPRD sengaja membiarkan persoalan ini terus terjadi.

No comments:

Post a Comment