WELCOME TO MY BLOG'S---"FRANSISKUS ANDUT PANGALAYO-" ---SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT PEMBACA ---SEPUTAR MENJALIN ONLINE---

Thursday, October 29, 2015

Debat Pilkada MELAWI 2015

Cabup Melawi Adu Visi Misi pada Debat Kandidat
Rabu, 28 Oktober 2015 16:38

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi saat debat kandidat di aula pendopo Bupati Rabu (28/10/2015). Debat kandidat berlangsung sengit, masing-masing paslon jual visi misi unggulan. 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Debat Kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi, yang digelar oleh KPU Melawi di aula pendopo Bupati Melawi, Rabu (28/10/2015) berlangsung sengit. Kedua pasangan calon saling adu kekuatan melalui visi dan misinya.
Debat kandidat yang dimoderatori oleh Dr Saherimika MSi, akademisi di Fisip Untan tersebut, dibuka oleh ketua KPU Melawi, Julita, dihadiri Sekda Melawi, Kapolres Melawi, para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Melawi, para camat, kades dan simpatisan kedua pasangan calon.
Pasangan nomor urut 1 Panji-Dadi menjual program pembenahan insfrastruktur di segala bidang, baik jalan dan jembatan. Menurutnya insfrastruktur menjadi modal utama untuk membangun kabupaten Melawi menjadi lebih baik.
“Kami akan bangun Kabupaten Melawi dari perdesaan, kami akan menginventarisir persoalan, dan menelaah kemudian kami akan menyusun. Kami akan tekankan pembangunan insfrastruktur, sebab itulah yang menjadi landasan pembangunan di Melawi,” kata cabup nomor urut satu, Panji.
Saat ditanya moderator mengenai skala prioritas yang akan dibangun pada pemerintahannya mendatang. Panji kembali menekankan pembangunan jalan dan jembatan. Karena persoalan ini adalah tanggung jawab pemerintah.
Bukan itu saja dirinya juga akan berusaha menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang tidak selesai pada tahun sebelumnya, seperti pembenahan kantor bupati dan pembangunan jembatan Melawi II. Panji juga akan berusaha mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pemerintahan yang terbuka
Selanjutnya kata Panji, dirinya akan berusaha meningkatkan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan sumber daya masyarakat di pedesaan, dan selanjutnya adalah mengupayakan peningkatan pertanian. Tidak hanya itu, pasangan ini juga akan berusaha memperbaiki tatatan pemerintahan, yang disiplin dan tertib dalam segala hal.
Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Firman Muntaco dan Jhon Murkanto akan berusaha mewujudkan Melawi yang aman dan beriman, dengan mengaplikasikan visi misi yang pernah dilakukan, yakni mewujudkan 5 M. Yakni Melawi Kuat, Melawi Sehat, Melawi Cerdas, Melawi Lancar dan Melawi Terang.
“Kami juga akan melakukan pemerataan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan layanan pemerintahan, meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperlancar pelayanan barang dan jasa, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan menekan angka kemiskinan ” kata Firman.


No comments:

Post a Comment